Unit Pulbaket Polsek Tegallalang Polres Gianyar Atensi Giat Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Menjelang Pilkada Di Wantilan Tegallalang.

Tegalalang -Unit Pulbaket Polsek Tegallalang Polres Gianyar Atensi Giat Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Menjelang Pilkada Di Wantilan Tegallalang.Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Unit Pulbaket Polsek Tegallalang atensi giat Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Gianyar dengan lokasi giat di wantilan banjar tegallalang.(Kamis 14/06/2018 pukul 09.00 wita).

Adapun yang Hadir dalam acara tersebut, antara lain :

– KPU Gianyar selaku Nara Sumber yang diwakili .    oleh I PUTU AGUS TIRTA SUGUNA
(Komisioner KPU Kab. Gianyar Divisi Teknis).
– Panwascam Tegallalang.
– PPK Tegallalang
– PPS Desa Kedisan,Desa Pupuan,Desa Keliki dan    Desa Kendran
– KPPS Desa Kedisan, Desa Pupuan, Desa Keliki      dan Desa Kendran
– Linmas Desa Kedisan, Desa Pupuan, Desa.               Keliki. dan Desa Kendran.
– Jumlah pesrta yang mengikuti sosilisasi sekitar      300 orang.

Dalam acara tersebut dibagi menjadi dua sesi, sbb :
– sesi I mulai Pukul 09.00  Wita s/d 11.00 Wita yang meliputi 4 Desa, antara lain : Desa Kedisan, Desa Pupuan, Desa Keliki dan Desa Kendran.
– sesi I mulai Pukul 13.00  Wita s/d 15.00 Wita yang meliputi 3 Desa, antara lain : Desa Tegallalang , Desa Taro dan Desa Sebatu.

Sebagai nara sumber an. I PUTU AGUS TIRTA SUGUNA (Komisioner KPU Kab. Gianyar Divisi Teknis) pada intinya menjelaskan tata cara   Pemilihan dan Penghitungan suara pada Pilkada Pigub maupun Pilbup tanggal 27 Juni 2018 nanti, jika ada Pemilih yang Pindah dari TPS yang lain agar Ketua KPPS mengambil Kartu C6 dan KTP yang bersangkutan guna mencocokan Identitas yang bersangkutan dan sesuai dengan nama yang bersangkutan bisa memberikan hak pilihnya dan KTP yang bersangkutan dikembalikan kepada pemiliknya.

Selain nara sumber memeberikan tata cara Pemilihan dan Penghitungan Suara secara teori namun juga diberikan secara praktek langsung kepada para peserta yang mengikuti giat sosialisasi guna tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaanya nanti.

Giat simulasi tersebut berakhir Pukul 15.00 Wita dapat berjalan dengan aman dan lancar.




Be the first to comment