H-5 Lebaran Direktur Lalulintas Polda Bali Cek Posko Terpadu Lebaran 2018 di Pelabuhan Gilimanuk

POLDA BALI , BID HUMAS,  Beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri, Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana melakukan pengecekan Posko Terpadu Lebaran 2018 di pelabuhan Gilimanuk, Minggu (10/6/2018).

Selain melakukan pengecekan terhadap Posko Terpadu beliau juga menyempatkan diri untuk memantau antrean kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk. Dari hasil pemantauan, mulai terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang akan menyebrang keluar pulau Bali, dan didominasi oleh kendaraan roda dua.

Selain kendaraan roda dua juga dipadati mobil, termasuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), angkutan travel dan truk yang kembali setelah bongkar muatan di Bali. Antrean kendaraan mulai terjadi sejak Jumat siang dan semakin padat sekitar pukul 14.00 WITA. Menjelang sore hari, jumlah pemudik yang datang semakin mengalir dan bertambah pada malam hari.

Antrean tampak di depan loket tiket di pintu masuk pelabuhan. Kendati antrean sepeda motor belum tampak mengular lantaran telah diantisipasi dengan mengaktifkan tiga loket tiket, namun antrean mobil sudah meluber meski dilayani empat loket tiket, namun ekor antrean mobil yang akan masuk pelabuhan sudah sampai di terminal parkir manuver Pelabuhan Gilimanuk.




Be the first to comment