Seribu Masker Untuk Masyarakat, Terobosan Kreatif Bhabinkamtibmas siangan Polsek dan Polres Gianyar.

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Gianyar.

Guna mencegah udara luar masuk kedalam tubuh sehingga menghindari berbagai macam penyakit menular serta mencegah terjadinya efek yang di sebabkan oleh debu yang bercampur dengan kuman- kuman berterbaran di sekitar kita yang terhiup oleh hidung ataupun mulut.

Untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya debu dan polusi udara Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Polres Gianyar Aiptu Kadek Sumerta, S.H. jumat, 18 Mei 2018 melaksanakan Terobosan Kreatif dengan nama program ” 1000 Masker Untuk Masyarakat” dan hari ini mendatangi tukang kayu yang bekerja di UD Glory Wood Banjar Bandung Desa Siangan.

Menurut Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. mengatakan bahwa terobosan kereatif ini di gulirkan berdasarkan pantauan selama ini masyarakat khususnya yang bekerja di usaha slip beras, tukang kayu, tukang ukir, buruh bangunan, penjaga kandang ayam, peternak babi, serta masyarakat yang lain pada umumnya sering mengabaikan kesehatannya.

Ada berbagai alasan orang tidak suka memakai masker di antaranya belum tahu fungsi dan manfaat memakai masker, tidak bisa memakai, tidak terbiasa dan tidak tahu perawatannya padahal masker itu di gunakan untuk melindungi/mencegah/ mengurangi resiko dirinya dari infeksi pernapasan karena kontaminasi lingkungan.

Tujuan Terobosan Kreatif ini untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya debu dan volusi udara dan mengajak masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan dengan cara memakai Masker. Memang masker yang di berikan kecil nilainya akan tetapi manfaatnya sangat besar bagi kesehatan, ujarnya.

Menurut Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H. mengatakan seorang Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan dimana mengetahui permasalahan di tengah masyarakat, tidak hanya menyangkut Harkamtibmas, karena ada permasalahan lain yang perlu di carikan solusi seperti masalah pengentasan kebodohan, kemiskinan, dan kesehatan.

“Apa yang telah di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan suatu hal yang positif memberikan bantuan walaupun hanya sebuah masker tetapi itu untuk memotifasi masyarakat dan mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatannya” ungkap Kompol I Ketut Sugiarta Yogha,S.H.Utama -Seribu Masker Untuk Masyarakat, Terobosan Kreatif Bhabinkamtibmas siangan Polsek dan Polres Gianyar.




Be the first to comment