Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar Pantau pencemaran Sungai menuju Laut

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, Kapolsek Blahbatuh, Kompol Abdus Salim. S.Sos. bagian dari Polres Gianyar bersama personil lainnya pada Hari Senin tanggal 19 Maret 2018 pukul 10.00 wita telah dilaksanakan pengecekan sungai di wilayah kecamatan blahbatuh yang mengalir kelaut diantaranya Sungai Pakerisan blahbatuh berada di sisi timur wilayah kecamatan blahbatuh mengalir sepanjang sekitar 15 Km dari Br. Margasengkala desa bedulu berakhir di pantai desa medahan terpantau Bersih dan bebas dari Pencemaran Limbah karena dipergunakan masyarakat untuk upacara keagamaan (Ngening).

Sungai Petanu Blahbatuh berada disisi Barat Wilayah Kecamatan Blahbatuh mengalir sekitar sepanjang 20 Km dari Banjar Goa desa Bedulu berakhir di pantai Ds. Saba Kecamatan Blahbatuh Gianyar terpantau Bersih dan bebas dari pencemaran Limbah karena dipergunakan masyarakat untuk Objek Wisata Rafting dan Water fall Blangsinga Desa Saba Blahbatuh.

Dalam kesempatan dimaksud juga diberikan himbaun kepada tokoh masyarakat dari Br. Celuk Ds. Buruan An. I GST NGURAH ANOM untuk menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah / Limbah Ke sungai dan ikut menjaga kebersihan Sungai.

“Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Kecamatan Blahbatuh, selaku Kapolsek selalu turun ke Desa untuk melakukan pemantauan terhadap pencemaran sungai serta mengajak warga menciptakan keamanan agar tetap kondusif,” ujar Kompol Abdus Salim.Utama -Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar Pantau pencemaran Sungai menuju Laut




Be the first to comment