Bhabinkamtibmas Suwat Polsek Gianyar Sambangi Toga, Upaya Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif.

Polda Bali-Polres Gianyar- Polsek Gianyar
Pada hari Senin tanggal 19 Maret 2018 pukul 12.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu Made Agus Sucipta menyambangi warga An Jro mangku I Made Cakra Pemangku Pura Ratu Panji Sakti desa pekraman Suwat, Alamat banjar Suwat Kelod desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar.

Maksud dan tujuan kunjungan / sambang adalah untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat desa binaan sekaligus menghimbau agar mereka bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggalnya. Kepada yang bersangkutan sebagai tokoh agama diharapkan dapat memberikan pencerahan terhadap umatnya untuk dapat menjaga kerukunan dan mencegah terjadinya Issu SARA.
Disamping itu pula agar yang bersangkutan dapat berperan aktif ikut menjaga Kamtibmas dengan cara memberikan informasi kepada petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa ataupun aparat desa setempat dalam kaitannya dengan perihal gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan tempat tinggalnya, sehingga dapat dengan segera diambil tindakan atau kangkah-langkah antisipasi lebih lanjut.

Terhadap warga yang disambangi sangat memberikan respont yang positif dan merasa senang disambangi oleh Bhabinkamtibmasnya dan mereka sanggup dan bersedia membantu untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggalnya.(Tr)Utama -Bhabinkamtibmas Suwat Polsek Gianyar Sambangi Toga, Upaya Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif.




Be the first to comment