Periksa Kartu Identitas Penduduk Pendatang, Upaya Polsek Gianyar Jaga Stabilitas Kamtibmas.

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Gianyar, pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018, mulai pukul 09.30 wita bertempat di Jalan Tukad Melangit, Lingkungam Samplangan, Gianyar di tempat Koskosan milik I Made Putra Asal Lingkungan Abianbase Kelod Kauh Kelurahan Gianyar telah dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan penduduk pendatang di Wilkum Polsek Gianyar.

Kegiatan dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) IPDA Putu Pasek Purnayasa di dampingi Padal (Perwira Pengendali) AIPTU I Wayan Ardasa beserta Personil piket fungsi Polsek Gianyar berjumlah 5 orang personil.

Dalam kegiatan selain melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi kependudukan seperti KTP Asal dan KIPS (Kartu Identitas Penduduk Sementara) juga dilakukan pemeriksaan benda benda berbahaya lainnya seperti Handak, Sajam, Senpi serta hal hal yang mengarah terjadinya tindakan kriminalitas dan jaringan terorisme.

Dari 3 orang penduduk Pendatang (duktang) yang diperiksa lengkap memiliki KTP asal yang profesi sebagai Pedagang Kaki Lima / keliling.

Dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya hal-hal yang mengarah terjadinya gangguan kamtibmas dan Terorisme serta Pawas pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas Wilkum Polsek Gianyar tetap dalam keadaan terkendali.

Kegiatan berakhir sekira pukul 10.15 wita situasi dapat berjalan dalam keadaan tertib, lancar, ungkap Putu Pasek Purnayasa (Tr)Utama -Periksa Kartu Identitas Penduduk Pendatang, Upaya Polsek Gianyar Jaga Stabilitas Kamtibmas.




Be the first to comment