Jelang Pilkades Babin Sayan Polsek Ubud Sambangi Perangkat Desa

Jelang Pilkades Serentak Bhabin Sayan Polsek Ubud Polres Gianyar Sambangi Kantor Desa Sayan.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud,
Pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018, bertempat dikantor desa/perbekel Sayan, Bhabinkamtibmas ( Bhabin ) desa Sayan Ipda I Nyoman Nastra sebagai garda terdepan Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bersinergi dengan Kades ( Kepala Desa/Perbekel ) dan team PMD ( Pemberdayaan Masyarakat Desa ) kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh ketuanya I Wayan Agus Partana memberikan arahan kepada panitia pemilihan Perbekel/Kades Sayan.

I Wayan Agus Partana mengatakan, Pemilihan Perbekel Sayan yang akan dilaksanakan nanti pada hari Minggu, tanggal 2 September 2018, kepada Perangkat desa atau panitia yang mencalonkan diri/menjadi calon Perbekel/Kades ( Kepala Desa ) harus mengundurkan diri dari jabatanya. Ini dimaksukan untuk menjaga netralitas.
Dan masalah kelengkapan seperti kotak dan bilik suara disarankan agar panitia bersurat ke KPU untuk meminjam kelengkapan tersebut, kata Ketua PMD Gianyar.

Kemitraan Polri dengan masyarakat, Bhabin harus proaktif terjun langsung melakukan sambang maupun tatap muka guna menjalin komunikasi yang intensif dengan semua kalangan masyarakat sehingga sedini mungkin bisa melakukan pencegahan dan pemetaan potensi konflik serta bisa memberikan solusi penyelesaiannya. Ungkap Bhabin Sayan saat dikonfirmasi awak media TBN.




Be the first to comment