Bhabin Pejeng Kawan Polsek Tampaksiring Polres Gianyar Laksanakan PH Pagi

 

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, Peran Bhabin di desa binaannya adalah sebagai garda terdepan dalam menjaga dan membina Harkamtibmas dengan berbagai kegiatan.

Bhabinkamtibmas adalah anggota Kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Desa.

Kamis 12 Juli 2018. pukul 06.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Pejeng Kawan Aiptu Wayan Gede Mas, melaksanakan Pos Rawan Pagi di depan Pasar Tampaksiring, kegiatan ini rutin dilakukan setiap Pagi.

Sesuai perintah Kapolsek Tampaksiring dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas ( Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran ) Lalulintas mengingat jam-jam tersebut jam padat aktifitas masyarakat melakukan transaksi jual-beli untuk kebutuhan sehari-hari, serta padatnya harus lalulintas karena merupakan jam kerja bagi para pekerja maupun Anak-Anak Sekolah.

Sehingga diharapkan dengan adanya petugas Kepolisian di tempat-tempat umum seperti ini aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar, adapun kegiatan yang dilakukan dalam Pos Rawan Pagi ini adalah Pengaturan, Penyebrangan, maupun pemantauan arus lalulintas, giat pos PH Pagi ini dilaksanakan hingga pukul 07.30 wita, sebelum pelaksanaan Apel Pagi.

Kapolsek Tampaksiring Polres Gianyar menjelaskan “Bahwa anggota Bhabin merupakan ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa” Ungkap Akp I Made Tama SH.




Be the first to comment