Babin Singakerta Polsek Ubud Jalin Koordinasi Dengan BPD Desa Singakerta

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Ubud.
Dana Desa di buat dengan maksud untuk mensejahterakan perekonomian Desa. Namun demikian harus ada pengawasan melekat terutama dari unsur dalam desa sendiri.

Hal tersebut di sampaikan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra saat berkoordinasi dengan ketua BPD Desa Singakerta I Gusti Ketut Putrawan, SH. bertempat di kantor Desa Siangan, Kamis (17/7/2018) pukul 10.00 wita.

Aiptu I Made Widastra mengatakan bahwa koordinasi tersebut bertujuan mengingatkan peran BPD dalam mengawasi Dana Desa dan membahas rencana rapat Musdes I persiapan penyusunan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDes ) tahun 2018.

Di temui terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita, S.H. mengatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas dalam hal Dana Desa adalah memberikan pengawalan penggunaan Dana Desa dari tahap perencanaan program hingga pelaksanaan program Dana Desa dan dana-dana lainnya yang di kelola oleh Desa. Hal tersebut seiring dengan tugas yang di embannya yaitu melakukan deteksi dini persoalan, identifikasi masalah dan penyelesaian masalah.

Ketua BPD I Gusti Ketut Putrawan mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di desa karena bisa menjadi mentor tempat bertukar pikiran dalam hal mengawasi penggunaan Dana Desa, apalagi BPD sangat awam masalah hukum sehingga kordinasi yang terjalin selama ini sangat bermanfaat dan mewakili anggota BPD secara keseluruhan serta masyarakat Desa Singakerta mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu ikut mendampingi penggunaan Dana Desa dari tahap perencanaan program hingga pelaksanaannya. (dastro




Be the first to comment