Satu Orang Calon Taruna Akpol Panda Bali Tidak Lulus Tes PMK dan Rikpsi II

Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat pada tahap ini akan mengikuti Tes Rikmin (Pemeriksaan Administrasi) Akhir yang dijadwalkan dari tanggal 20 – 23 Juni mendatang.

Kegiatan pengumuman Tes PMK dan Rikpsi II dipimpin Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali, AKBP I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H., selaku Sekretaris Panda Bali didampingi Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Bali, AKBP Drs. I Nengah Danya Pawitra selaku Wakatim Tes PMK dan Kabagpsi Biro SDM Polda Bali, AKBP Dra. Eka Sariana Himawati, Psikolog  selaku Wakatim Tes Psikologi.

AKBP I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan, proses seleksi calon anggota Polri Panda Bali sudah dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clear and clean.

“Selanjutnya adalah Tes Rikmin Akhir. Dimana penilaiannya akan dilakukan secara kualitatif yaitu Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” ujarnya.

Dari data yang dihimpun, untuk pelaksanaan Tes PMK dan Rikpsi calon taruna Akpol seharusnya diikuti 11 orang. Saat diabsen, diketahui ada 1 orang  peserta yang tidak datang tanpa ada keterangan, sehingga yang ikut tes hanya berjumlah 10 orang.

“Hasil tes PMK dan Rikpsi II menyatakan bahwa 10 orang peserta terdiri dari  8 pria dan 2 wanita dinyatakan Memenuhi Syarat,” kata Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali.

Sedangkan untuk Tes PMK dan Rikpsi II calon Tamtama Polri diikuti 14 orang. “Hasil tes menyatakan bahwa semua peserta calon Tamtama Polri dinyatakan lulus semua,” imbuhnya.




Be the first to comment