Monev PATBM dari Team Kabupaten Gianyar Dihadiri Bhabin Batuan Kaler Polsek Sukawati Gianyar Berasama Bhabinsa

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati, Pada hari Selasa tgl 26 Juni 2018 pkl 09.00 wita sampai selesai bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Batuan Kaler telah berlangsung Monev PATBM (Monitoring dan Evaluasi Pemberdayaan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) dari Team Kabupaten Gianyar.

Hadir pada kesempatan tersebut Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan (DP3AP2KB) AA SRI Laksmi Paramitha Dewi, ST, Perbekel Desa Batuan Kaler Bapak I Wayan Suarma, SE, Ketua dan Sekretaris BPD Desa Batuan Kaler, Bendesa Pakraman Ganggangan Cangi, Ketua dan Sekretaris LPM Desa Batuan Kaler, Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Aiptu GN Jumaya, Babinsa Serma I Nyoman Wirayasa, Kadus sedesa Batuan Kaler, Ketua dan Sekretaris Karang Taruna, Ketua Seka Taruna sedesa Batuan Kaler dan semua Kader PATBM Desa Batuan Kaler.

Seperti yang dikatakan oleh Bapak Perbekel Desa Batuan Kaler I Wayan Suarma, SE dalam kata sambutannya yang pada intinya mengatakan bahwa, Program PATBM memiliki Kader dan kelembagaan sudah sesuai dengan aturan, kegiatan PATBM merupakan kegiatan kelembagaan yang sangat penting karena memberikan kesempatan untuk pemberdayaan kepada perempuan dan anak serta perlu dilindungi. Kegiatan yang dilaksanakan selama ini sudah menunjukan hasil bahwa anak dan perempuan sudah diberikan perhatian khususnya pembinaan dan pemberian penyuluhan pengetahuan termasuk Posyandu.

Sambutan dari Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan Kabupaten Gianyar AA Sri Laksmi Paramitha Dewi, ST yang pada intinya adalah anak adalah Anugerah dan masa depan kita di mana kita akan menggantungkan harapan yan besar kepada mereka kelak ketika kita sudah tua. Untuk itu mari kita jaga masa depannya dari sekarang dengan melindungi dan mendidik dengan sebaik baiknya sehingga anak kita kelak berguna bagi orang tua, keluarga, masyarakat bangsa dan negara. Hal tersebut sudah terwujud bila kita menginisiasi dan menggalakan serta melaksanakan PATBM dengan baik oleh Kader dan satgas PATBM di masyarakat.

Tujuan PATBM yang langsung dapat dirasakan adalah untuk mencegah kekerasan dan mendeteksi dini adanya pelanggaran baik terhadap anak maupun perempuan dan ini bisa terwujud bila adanya kepedulian dari semua warga masyarakat.

Acara Monev PATBM yang di ikuti sekitar 30 orang berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan tanya jawab dan ramah tamah diikuti dan dimonitor oleh Bhabinkamtibmas Aiptu GN Jumaya dan Babinsa Serma I Nyoman Wirayasa.




Be the first to comment