Bersama Tiga pilar Kamtibmas Bhabin Saba Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menghadiri undangan rapat diaula SDN IV Saba

Polda Bali-Polres Gianyar- Polsek Blahbatuh, Bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Desa binaannya
Serta didalam instansi kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Aiptu I Ketut Sukana selaku Bhabinkamtibmas Desa Saba Polsek Blahbatuh merupakan bagian Polres Gianyar, Kamis 28/6/2018 pukul 08.00 wita.

Bhabinkamtibmas Desa Saba Aiptu I Ketut Sukana bersama unsur 3 pilar Kamtibmas Desa saba menghadiri undangan rapat pembicaraan tentang rancangan terkait pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Desa saba tahun 2018 maka akan bertemu bentuk team 30 bertempat Di gedung serba guna SDN IV Saba diJalan Pantai Saba Dusun Sema Desa Saba Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana dewa Made Subaga, Perbekel Desa Saba I Gst Ngr Mahendradinata SH., Kepala Dusun se Desa Saba, Ketua LPM Desa Saba.Drs. I Md Airawan, Ketua BPD Saba.I Md Mudi Ardana SE, Sekdes saba I Gst Ngr Anom Parmantara, Anggota BPD se Desa Saba, Kaur pemerintahan Desa saba. Ni Kt Semin, Putu Desa Saba dan Ni Putu Bun Sariani.

Rapat kordinasi untuk menepati posisi seksi seksi dan bidang yang akan membawahi sekitar 350 orang dari masyarakat dari anak anak sekolah, ibu rumah tangga dan relawan
Tujuan diadakan pelatihan, untuk memberikan Panduan bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan Desa/Kelurahan tangguh bencana alamsebagai bagian dari upaya untuk melaksanakan Pengurangan Resiko Bencana berbasis masyarakat.

Memberikan acuan bagi pelaksana pengembangan Desa kelurahan tangguh Bencana bagi aparatur pelaksana dan pemangku kepentingan pengurangan Resiko Bencana(PRB) bagi masyarakat yang bermukim di pesisir apabila terjadi gempa yang berpotensi Stunami agar terdampak bencana alambisa menuju tempat yang aman, tempat yang sudah di tentukan di tempat yang lebih tinggi dan para korban tidak panik bila terjadi bencana yang sebenarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar saat dikonfirmasi melalui WA Pribadinya,
“Kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil dan berharap masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan tingkatkan kewaspadaan,” Ujar Kompol I Ketut Dwikora. SH.Utama -Bersama Tiga pilar Kamtibmas Bhabin Saba Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menghadiri undangan rapat diaula SDN IV Saba




Be the first to comment