Bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Polsek Sukawati Gianyar Penyineban Piodalan di Pura Brahma Lelare (Patung Bayi) Br. Blahtanah Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati.

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati, Sebagai pembina Kamtibmas di wilayah desa binaan dan sebagai anggota Polri yang Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat demi terciptanya  HARKAMTIBMAS yang baik dan menciptakan wilayah Desa Binaan yang kondusif maka Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Aiptu GN Jumaya berkolaborasi dengan Babinsa Serma I Nyoman Wirayasa dan Angge Pecalang mengamankan kegiatan masyarakat Br. Blahtanah dalam rangka Penyineban Piodalan di Pura Brahma Lelare/Patung Bayi pada hari Rabu tgl 20 Juni 2018 pkl 23.00 wita.

Setelah upacara dan persembahyangan yang dipuput Jero Mangku Pura Brahma Lelare Jero Mangku I Ketut Sudiantara selesai dilanjutkan dengan ilen ilen tarian Sakral Rejang Renteng yang dibawakan oleh Ibu ibu PKK Br. Blahtanah.

Kemudian warga, pecalang dan prajuru melanjutkan membuka piranti upacara dan tenda tenda untuk di simpan kembali di Balai Banjar Blahtanah.

Jalan jalur utama sebelah barat Patung Bayi dari arah Sukawati ke Ubud dan sebaliknya serta dari arah Gianyar ke Sukawati dan Ubud dinormalkan kembali.

Semua rangkaian acara Piodalan dari awal sampai akhir berjalan dengan aman, tertib dan lancar yang di atensi/Pam oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pecalang.

 




Be the first to comment