Aiptu I GNR Jumaya Selaku Bhabin Batuan Kaler Atensi Piodalan di Pura Hyang Tibha Banjar Blahtanah Desa Batuan Kaler.

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati, Pada hari Jumat tgl 29 Juni 2018 (Sukra Umanis Sasih Kasa) bertempat di Pura Hyang Tibha Banjar Blahtanah Desa Batuan Kaler Kecamatan Sukawati mulai dari  pkl 13.00 setibanya Iring Iringan Sesuhunan dari Pura Karang Sepi Beten Kepah, Br. Kauh Desa Pecatu, Kuta Selatan Badung bersama sama Ida Bethara Sesuhunan Pura Hyang Tibha melasti ke Pura Beji Hyang Tibha yang jaraknya sekitar 300 m ke arah barat. Selanjutnya sekitar pkl 18.00 wita dilanjutkan dengan Ngaturan Piodalan Nyatur yang di puput oleh Ida Pedanda Griya Gede Kemenuh dan persembahyangan bersama dari warga masyarakat Banjar Blahtanah dan Pengempon Pura baik dari Pecatu, Nusa Dua, Sanur, Katik Lantang Ubud dan Guwang sekitar 500 an warga.

Kemudian saat bersamaan ngaturan Piodalan ada pertunjukan Bondres dan Topeng Sidakarya dan Tarian Sakral Rejang Renteng dari Ibu Ibu PKK Br. Blahtanah sebagai pelengkap Upacara Piodalan.

Demikian kegiatan warga masyarakat Banjar Blahtanah Desa Batuan Kaler yang di atensi oleh Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Aiptu GN Jumaya yang berkolaborasi dengan Babinsa Serma I Nyoman Wirayasa dan Pecalang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 




Be the first to comment