Tingkatkan Kewaspadaan, Personil Lantas Satukan Persepsi Dalam Pelaksanaan Tugas

Polda Bali-Polres Gianyar-Sat Lantas, Selalu waspada dalam pelaksanaan tugas dilapangan, lengkapi diri dengan body system dan jangan sekali-kali bergerak sendiri dalam melaksanakan tugas dilapangan, itulah beberapa penekanan yang diberikan saat apel pagi kepada personil lalu lintas dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kamis (17/5). Selain peningkatan kewaspadaan personil diingatkan untuk selalu berdoa ketika akan memulai setiap kegiatan agar selali diberikan keselamatan.

Situasi yang berkembang akhir-akhir ini terkait beberapa kejadian penyerangan serta teror di beberapa tempat di Indonesia yang menyasar tempat ibadah dan petugas Kepolisian memberikan rasa takut kepada masyarakat Indonesia pada khususnya. Bahkan sasaran penyerangan dan teror sudah menjadikan Polisi sebagai targetnya, namun kehadiran Polisi dilapangan dituntut untuk mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif.

Beberapa penekanan kepada anggota yang bertugas dilapangan diberikan oleh Kasat Lantas selaku atasan langsung jajaran Satlantas dalam apel pagi ini. Personil ditekankan untuk selalu peka terhadap situasi disekitar dan selalu waspada akan ancaman yang akan menyerang petugas dilapangan. Hindari bergerak sendiri-sendiri dalam pelaksanaan tugas dan selalu lengkapi diri dengan body system sebagai bentuk kesiapan diri dalam memberi rasa aman kepada masyarakat. Serta tak lupa selalu berdoa sebelum pelaksanaan tugas karena dengan limpahan berkah dari beliau akan mengantakan kita dalam kelancaran pelaksanaan tugas.

Saat diwawancarai usai pelaksanaan apel pagi Kasat Lantas Polres Gianyar AKP G.A.A. Udayani Addi, S.H., S.I.K. menjelaskan “penekanan ini disampaikan sebagai bentuk penyatuan persepsi dalam bertugas dilapangan mengingat situasi yang berkembang akhir-akhir ini terkait penyerangan dan teror yang sasarannya adalah personil Polri dilapangan sehingga penting untuk saya sampaikan kepada anggota dilapangan agar menjadi pedoman mereka dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga situasi yang meresahkan masyarakat ini kembali kondusif”, jelasnya.Utama -Tingkatkan Kewaspadaan, Personil Lantas Satukan Persepsi Dalam Pelaksanaan Tugas




Be the first to comment