Peristiwa penemuan mayat di tegalan milik Keluarga I Wayan Lasia di Br Sumampan Ds Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar.

Utama -Peristiwa penemuan mayat di tegalan milik Keluarga I Wayan Lasia di Br Sumampan Ds Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar. Utama -Peristiwa penemuan mayat di tegalan milik Keluarga I Wayan Lasia di Br Sumampan Ds Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar. Utama -Peristiwa penemuan mayat di tegalan milik Keluarga I Wayan Lasia di Br Sumampan Ds Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar. Utama -Peristiwa penemuan mayat di tegalan milik Keluarga I Wayan Lasia di Br Sumampan Ds Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar.Polda Bali-Polres Gianyar-Sat Reskrim Polres Gianyar Pada hari ini Rabu tgl 16 Mei 2018 pukul 15.00 wita, bersama-sama dengan Ka SPKT Polres Gianyar, Unit Identifikasi Polres Gianyar, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Gianyar beserta dg piket Jaga dari Polsek Sukawati mendatangi TKP penemuan mayat bertempat di areal tegal Keluarga I Wayan Lasya di Banjar Sumampan Desa Kemenuh Kec Sukawati Gianyar.

Informasi tsb didapat dari salah itu org saksi yg masih merupakan keluarga korban (mayat), kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Adapun saksi-saksi yg pertama kali melihat di TKP adalah

Yaitu:

1). NI Ketut Gemblong (nenek) prempuan, 80 tahun , ibu rumah tangga , almt banjar sumampan Desa Kemenuh Kec Sukawati Gianyar

2). I Ketut Wita, laki-laki, Hindu , 35 tahun , swasta almt Banjar Sumampan Desa Kemenuh Kec Sukawati Gianyar

3) I Ketut lasia, laki-laki, hindu , 70 tahun , Banjar Sumapan Desa Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar

4 ) Ni Kadek Eka ,prempuan, 38 tahun , banjar Sumampan Desa Kemenuh kec. Sukawati

5). I NYOMAN PARWATA , KADUS Sumampan’ laki laki, 49 tahun, Br sumampan, Ds Kemenuh, Kec Ubud Kab Gianyar

Adapun Identas mayat sementara yang di temukan diketahui bernama I KETUT KARTANA , 60 , laki-laki, Hindu, Swasta (pematung), Br Sumampan Desa Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar

Kronologis kejadian :

Pada hari Rabu tanggal 15 mei 2018 pukul 13.00 wita bertempat areal tegal milik keluarga wayan lasya banjar Sumampan Desa Kemenuh Kec Sukawati Kab Gianyar di mana menurut keterangan Ni Ketut Gemblong bahwa dirinya sedang mencari daun pisang di seputaran tegalan mencium bau busuk. Kemudian saksi menceritakan kepada I Ketut Wita bahwa dirinya mencium bau busuk di seputaran areal tegalan dengan adanya infomarsi tsb tersebut pukul 14.00 wita, I ketut Wita bersama I ketut lasia bersama Ni Kadek Eka, mengecek bau tersebut di seputaran tegalan perkarangan dan di kali ( tukad petanu), kemudian sekira pukul 14.20 wita bau sangat menyengat di rasakan di seputaran tanaman bambu dan setelah dicek ternyata tergeletak sebuah mayat dalam keadan telungkup .dengan ciri-ciri warna mayat kulit dalam keadaan hitam dan berbau dengan mengunakan pakaian baju kaos dan celana pendek kemudian salah satu saksi menelpon kadus Br Sumampan, dan pada pukul 15.00 wita semua saksi di bantu untuk bersama-sama petugas kepolisian, PMI Gianyar dan BPBD Kab gianyar mengecak lokasi penemuan mayat melaksanaka evakuasi mayat.

Dengan penemuan mayat tersebut semua saksi menyatakan bahwa mayat tersebut adalah keluarga dari pak Ketut wita yang hilang selama 4 hari yang lalu meninggalkan keluarga.

Setelag berhasil di evakuasi kemudian mayat diidentifikasi oleh unit Identifikasi Polres Gianyar dibantu Piket Jaga Polsek Sukawati mengambil sidik jari Korban kemudian diambil foto.

Dimana mayat yang sudah di evakuasi dalam keadaan:
– tubuh sudah mengitam membusuk mengeluarkan bau,
– muka ( wajah) sudah busuk dan tidak bisa di kenali
-Mayat menggunakan pakaian kaos dan celana pendek
– pergelangan tangan kanan menggunakan benang sridatu.
– jari telunjuk tangan kiri luka iris
– Kemaluan bengak
-luka lecet dibagian dada

Selanjutnya mayat diangkut Abulance RS Sanjiwani Gianyar untuk di bawa Ke Rs Sanjiwani Gianyar untuk dilakukan pemeriksaan terhadap mayat apakah ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban, dan untuk mengetahui apa penyebab kematian korban.




Be the first to comment