Antisipasi Bubaran Wisatawan Dari Arah Ubud, Personil melakukan Penarikan Arus Dari Arah Pengosekan Ubud

Polda Bali-Polres Gianyar-Sat Lantas, Personil lalu lintas melakukan penarikan arus lalu lintas yang di fokuskan keluar dari kawasan wisata Ubud sore ini, Kamis (17/5). Volume kendaraas yang akan keluar dari kawasan wisata Ubud cukup padat sehingga untuk mencegah terjadinya kemacetan di jalur Pengosekan dan Nyuh Kuning, personil patroli membantu rekan polsek Ubud melakukan penarikan arus lalu lintas.

Peningkatan volume kendaraan yang terjadi di kawasan wisata Ubud ini sudah menjadi hal yang lumrah di jam-jam seperti ini, pasalnya beberapa perusahaan travel sudah menjadwalkan perjalanan wisata kepada tamunya untuk kembali ke hotel di jam seperti ini. Alhasil jadwal yang tergolong bersamaam ini membuatbvolume kendaraan meningkat. Ditambah dengan mereka rata-rata menggunakan bus besar sehingga menambah jumlah antrian kemacetan kendaraan yang akan keluar dari kawasan wisata Ubud.

Kepadatan yang terjadi hampir setiap hari di jam seperti ini membuat Sat Lantas Polres Gianyar memberikan tambahan personil lalu lintas untuk menciptakan situasi lalu lintas yang lancar. Sedikitnya 3 personil disebar sepanjang banjar Kalah, Pengosekan dan Nyuh Kuning untuk membantu rekan Polsek Ubud atasi kemacetan.

Dari keterangan personil dilapangan, puncak kepadatan arus lalu lintas yang mengarah keluar dari kawasan obyek wisata Ubud terjadi antara pukul 16.00 sampai 18.00 wita. “Mengingat durasi waktu pencairan arus lalu lintas cukup panjang, kami berasama rekan polsek melakukan penarikan secara bergantian sehingga selama 2 jam kami bisa lakukan penarikan arus sampai situasi kembali normal”, ungkap Aiptu I Dewa Nyoman Canang salah satu personil lalu lintas yang sedang melakukan penarikan arus di simpang banjar Kalah saat itu.

Dikonfirmasi disela-sela kegiatannya Kasat Lantas Polres Gianyar AKP G.A.A. Udayani Addi, S.H., S.I.K. mengungkapkan ” saya sudah memerintahkan jajarannya lewat surat perintah kepada jajarannya untuk membantu jajaran Polsek dalam mengurai kemacetan di titik-titik rawan seputaran Ubud dan Sukawati sehingga dapat menciptakan situasi arus lalu lintas yang kondusif”, ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan personil lalu lintas bekerja sama dengan jajaran Polsek sedang berupaya melakukan pencairan arus lalu lintas khususnya kendaraan yang akan mengarah keluar dari wilayah Gianyar.Utama -Antisipasi Bubaran Wisatawan Dari Arah Ubud, Personil melakukan Penarikan Arus Dari Arah Pengosekan Ubud




Be the first to comment