Kapolsek Gianyar Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Th 2018

Utama

Polda Bali, Polres Gianyar, Kegiatan Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Tahun 2018, sebagai berikut,

Pada hari Selasa, 13 Februari 2018 pukul 15.25 sampai dengan 17.45  Wita , bertempat di Balai Budaya Kabupaten Gianyar telah dilaksanakan rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPUD gianyar dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018 yan dihadiri oleh :

Forkopimda Kabupaten Gianyar (Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata SH, Dandim 1616 Gianyar LETKOL KAV ASEP S.E, Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo S.I.K),  Ketua KPU Gianyar A.A. Gde Putra, S.H, M.H beserta Komisioner KPU,  Ketua KPU Se-Bali/diwakili, Ketua Panwaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan, S.H., Kakesbang Pol Kab. Gianyar Dewa Alit Mudiarta,  Kepala BNN Kabupaten Gianyar AKBP MD PASTIKA, S.H, M.H., Ketua PN Gianyar/diwakili., Kajari Gianyar/diwakili, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar paket AMAN (I MADE MAHAYASTRA, S.T PAR, M.A.P- A.A MAYN, S.H.), PASLON Bupati dan Wakil Bupati Gianyar paket KERTHA -MAHA (TJOK RAKA KERTYASA, S. Sos, M. Si dan PANDE ISTRI MAHARANI PRIMADEWI, S.E, M.M.),  Ketua Tim pemenangan paket AMAN  I WY TAGEL WINARTA/pimpinan parpol pengusung dan kader partai berjumlah 50 orang,  KetuaTim pemenangan paket KERTHA – MAHA IB NYOMAN RAI/pimpinan parpol pengusung dan kader partai berjumlah 50 orang,  Sekretaris KPU PANDE PT SUNARTA, Ketua PPK dan Panwascam Se-Kab. Gianyar, Undangan lainnya yg berjumlah sekitar 300  orang.

Kegiatan diawali dengan persembahan Tari Sekar Jagat,  Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Pemilu, Doa , Pentas seni Sendratari dari sanggar Paripurna Desa Bona dengan judul Hanoman duta  dan dilanjutkan dengan Rapat Pleno terbuka.

Ketua KPU Kabupaten Gianyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa :

Agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut karena nantinya akan  menjadi identitas paslon dan akan dicantumkan dalam alat peraga kampanye serta surat suara pemilihan.

Dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 pihaknya berharap  kedua paslon juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman  E-KTP sehingga bisa menggunakan hak pilihnya.

Dengan adanya perbedaan pilihan  dalam pelaksanaan pilkada  nantinya jangan sampai terjadi perselisihan dan saat ini rapat pleno terbuka dimana pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dibuka untuk umum.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU membacakan Keputusan KPU Kabupaten Gianyar, sbb :

Keputusan KPU Kabupaten Gianyar No. 225/PL.03.2-KPT/5104/KPU. Kab/II/2018 tentang penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018 memutuskan : Menetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018 atas nama I MADE MAHAYASTRA, S.T PAR, M.A.P- A.A MAYUN, S.H.

Keputusan KPU Kabupaten Gianyar No. 226/PL.03.2-KPT/5104/KPU.Kab/II/2018 tentang penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar th 2018 memutuskan : Menetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar th 2018 aata nama TJOK RAKA KERTYASA, S. Sos, M. Si dan PANDE ISTRI MAHARANI PRIMADEWI, S.E, M.M.

Pembacaan  mekanisme rapat pleno terbuka oleh komisioner KPU Putu Agus Tirta Suguna, pembacaan tata tertib oleh Komisioner KPU Luh Putu Reika Chrisyanti dan kemudian dilanjutkan dengan teknis pengundian nomor urut yang dikoordinir oleh Ketua KPU dimana Ketua  tim pemenangan yang mendaftar terlebih dahulu ke KPU mengabil  duluan no undian yang berisi huruf A dan B dengan hasil Ketua tim paket Kertha Maha mendapat huruf A dan ketua tim pemenangan paket Aman memperoleh huruf B kemudian setelah ketua tim pemenangan mendapatkan huruf selanjutnya calon bupati Gianyar mengambil nomer undian sesuai dengan huruf yang diperoleh sebelumnya dimana paket Kerta – Maha mendapat No 1 dan paket Aman memperoleh no urut 2.

Adapun hasil rapat pleno terbuka Sesuai dengan Berita Acara No. : 237/PL.03.2BA/6104/KPU.Kab/II/2018  tentang pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar th 2018 menetapkan sbb :

No Urut 1 Paslon TJOK RAKA KERTYASA, S. Sos, M. Si dan PANDE ISTRI MAHARANI PRIMADEWI, S.E, M.M. (paket KERTHA-MAHA.).

No Urut 2  paslon I MADE MAHAYASTRA, S.T PAR, M.A.P- A.A MAYUN, S.H. (Paket AMAN).

Selesai pengundian nomor urut dan pembacaan Berita Acara, dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara, penyerahan berkas BA kepada masing-masing paslon dan pemberian ucapan selamat.

Tinggalkan Balasan