Bhabinkamtibmas Sidan Polsek Gianyar Monitoring Pengiriman Rastra Desa Sidan.

Utama

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Gianyar. Pada hari Selasa 13 Pebruari 2018 pukul 12.30 wita. Bhabinkamtibmas Sidan Aiptu Ngakan Ketut Perasi, melakukan Pengawasan dan Pantuan tentang Pengiriman Rastra Desa Sidan.

Pantauan Bhabinkamtibmas Sidan, bahwa Pemerintah masih mengalokasikan Beras bagi Masyarakat yang miskin untuk Desa Sidan, sebanyak 196 KK. Bantuan Raskin Pada tahun 2017.masing – masing KK. Menerima sebanyak 15 Kg. Dengan membayar Rp 24.000,- (dua puluh empat ribu) rupiah. Namun tahun 2018 KK Miskin menerima Beras Rastra ( beras sejahtra ) masing -masing sebanyak 10.Kg. Gratis tanpa membaranya, mulai pada bulan Januari 2018. Impormasi diperoleh di Kantor Desa Sidan, Kedepan Pemerintah melalui Depertemen Sosial tidak lagi memberikan Rastra, diganti dengan KKS ( kartu keluarga sejahtra) yang nilainya Rp. 110.000,- ( seratus sepuluh ribu) rupiah. Dapat ditukar dengan Beras dan telor, senilai tersebut diatas. Pada Warung yang telah ditunjuk sebagai Pelayan Masyarakat yang menerima KKS.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar Penyaluran bantuan Rastra tepat sasaran, Kepada Masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial dalam Pemberian bantuan oleh Pemerataan untuk Kesejahtraan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan