Bhabin Desa Singapadu Kaler Mengikuti Rapat Koordinasi Jelang Melasti Dan Nyepi Caka 1940

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Sukawati, Pada hari Jumat tanggal 23 Pebruari 2018 pukul 09.00 wita bertempat di Kantor Desa Singapadu Kaler telah dilaksanakan Rapat Koordinasi masalah persiapan Melasti serta Brata Penyepian Tahun Caka 1940 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 17 Pebruari 2018.

Rapat dipimpin oleh Prebekel Singapadu Kaler I Made Karjana dihadiri oleh  Bhabinkamtias Aiptu I Made Jendra ,  Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan Anggota,Bendesa adat se Singapadu Kaler, Kelihan Dinas se Singapadu Kader, Ketua Pecalang , Ketua Sekehe Teruna se Singapadu Kaler.

Dalam rapat tersebut membahas masalah Melasti, tempat yang dituju,  Pecaruan serta  tata tertib Brata Penyepian. Dalam rapat tersebut telah disepakati bahwa kegiatan Melasti akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 15 Pebruari 2018 pukul 04.00 wita bertempat di Pantai Lembeng Desa Ketewel, masalah ogoh ogoh sesuai hasil rapat sebelumnya bahwa untuk Desa Singapadu Kaler telah sepakat tidak membuat ogoh ogoh, tapi tidak menutup kemungkinan masalah pembuatan ogoh ogoh bisa saja terjadi karena kesepakatan itu hanya dibuat ditingkat Desa dan tidak ada larangan pembuatan ogoh ogoh oleh Pemerintah sehingga ogoh ogoh tetap ada di Banjar Silakarang Singapadu Kaler. Dan dalam rapat telah disampaikan oleh Keluhan Dinas Silakarang I Nyoman Sudiana.SE bahwa masyarakatnya tidak bisa mentaati kesepakati yang dibuat di Desa serta berjanji akan selalu berkoordinasi dengan Keamanan serta Pecalang dalam Pengarakan ogoh ogoh saat pengumpulan nantinya semoga berjalan dengan aman.

Demikian ungkap Bhabin Terkait dengan Rapat Koordinasi, Kegiatan rapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.




Be the first to comment