Kapolda Bali Irjen Pol DR.Drs. Petrus R.Golose M.M. Pimpin Apel Gelar Pasukan Sispam Kota Pemilukada 2018 Kabupaten Gianyar

POLDA BALI – POLRES GIANYAR, Ops Mantap Praja 2018, Bertempat di Lapangan Astina Raya Gianyar telah diselenggarakan simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Agung 2018 dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018 di Kabupaten Gianyar yang diikuti oleh peserta simulasi sebanyak 1.200 orang terdiri dari personil Polres Gianyar, Polsek jajaran Polres Gianyar, Dalmas Polda Bali, Sat Brimobda Polda Bali, Unsur TNI, Dishub dan Pol PP Pemda Gianyar, Senin, (15/1/2018) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut juga dihadiri oleh, Kapolda Bali Irjen Pol DR.Drs PETRUS REINHARD GOLOSE, M.M., Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I GEDE ALIT WIDANA SH .Msi., Para Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta Se-Bali.
Forkopimda Kabupaten Gianyar Bupati Gianyar A.A. GDE ( AGUNG BHARATA SH, Dandim 1616 Gianyar diwakili Kasdim Mayor Inf. GEDE MERTA SANTOSA.
Kapolres Gianyar AKBP DJONI WIDODO, S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar WAYAN TAGEL WINARTA, Kajari Gianyar dan Ketua PN Gianyar ).
Dayon Zipur 18 YKR Gianyar, Waka Polres Gianyar Kompol NGH SADIARTA, S.H, S.I.K., Danki Senapan B Yon Mekanil 741 GN.,
Para Kabag, Kasat, Kaposek dan perwira jajaran Polres Gianyar, Plt Sekda Gianyar Drs. KADEK WISNU WIJAYA, Ketua KPU Kabupaten Gianyar diwakili Komisioner KPU PUTU AGUS TIRTA SUGUNA, Ketua Panwaslu Kabupaten Gianyar I WAYAN HARTAWAN, Kepala OPD Kabupaten Gianyar,
Bakal Calon Wakil Bupati Gianyar paket AMAN (A.A. MAYUN) dan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paket KERTHA -MAHA (TJOK KERTYASA dan PANDE ISTRI MAHARANI), Camat dan Danramil se-Kabupaten Gianyar, Para Kades/Lurah se-Kabupaten Gianyar, Undangan sebanyak 200 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, laporan perwira yang ditunjuk/ Wakapolres Gianyar kepada Kapolda Bali dan dilanjutkan dengan kegiatan simulasi.

Selesai kegiatan simulasi dilanjutkan dengan arahan Kapolda Bali yang pada intinya menyampaikan, sebagai berikut ,

Bangga terhadap kegiatan latihan yang telah dilaksanakan oleh Polres Gianyar dan telah kita tunjukkan bahwa Polri Polres Gianyar siap melaksanakan pengamanan Pemilukada.

Kita harus bisa mengamankan wilayah kita masing-masing dan jangan berharap ada BKO dari Jakarta karena seluruh wilayah melaksanakan Pemilukada.

Sangat bangga dengan kebersamaan dan sinergitas Polri dengan TNI di Kabupaten Gianyar.

Tidak ada Garda terdepan yang dapat menjaga kedaulatan selain TNI dan Polri yang didukung oleh Rakyat.

Diucapkan terima kasi kepada Kapolres Gianyar dan Bupati Gianyar dengan terselenggaranya kegiatan simulasi dan ” anggaran yang digunakan dalam pengamanan pemilukada adalah anggaran APBD dan harus dipertangung jawabkan dengan benar, “Tegasnya.”

Pesan kepada KPU dan jajaran sampai ke PPS agar bekerja independen dan penuh integritas sehinga semua proses dilakulan sesuai ketentuan.

KPU sebagai penyelenggara Pemilukada menjadi sentral pelaksanaan Pemilukada sehingga perlu diamankan secara maksimal.

Lembaga pengawas harus obyektif sehingga tidak terjadi keberpihakan, “Ucapnya.”

Pasangan calon harus berkompetisi secara sehat, tidak melakukan money politik dan Polri juga sudah membentuk satgas Money politik.

Pihak-pihak yang berkompetisis tudak melakukan intimidasi dan isu Sara yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan.

Ditekankan kepada anggota Polri agar menjaga netralitas dan tidak akan toleran dengan pelanggaran sekecil apapun.

Pada prinsipnya kesuksesan penyelenggaran pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama baik instasi pemerintah TNI/Polri maupun masyarakat

Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tidak terprovokasi isu Hoak, Polri akan melakukan kegiatan cipta kondisi dalam setiap tahapan.

Apresiasi kepada seluruh stake holder yang sudah menunjukkan kekompakan bahwa kita siap mengamankan pemilukada tahun 2019 sehingga bisa berjalan dengan baik.

Jaga kesehatan, kekompakan dan selalu berserah diri kepada Tuhan shg pilkada berjalan lancar dan sehingga Bali dapat lebih baik dari hari kemarin.

Selesai arahan dilanjutkan dengan pelepasan balon, serta santap siang bersama.

Kegiatan berakhir pukul 10.30 Wita, berjalan dengan lancar dan kondusif.




Be the first to comment