Jajaran Polsek Sukawati Tingkatkan Pam Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru Th 2018

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Sukawati, Bertempat di Gereja Oikumene Blok D No.27 Perum Puri Candra Desa Batubulan Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar telah dilaksanakan perayaan Natal dan tahun Baru 2018, HUT ke VII persekutuan Oikumene Kristiani puri Candra Asri dan peresmian gedung House Of Sacrifice dengan tema persembahyangan “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu”, senin, (15/1/2018) pukul 19.00 wita.

Kegiatan teraebut juga dihadiri oleh,
– Bupati Gianyar A.A GDE AGUNG BHARATA, SH.
– Kakesbangpol Kabupaten Gianyar DEWA ALIT MUIDIARTA.
– PHDI Gianyar yang diwakili I MADE SUBERATA.
– Muspika Sukawati.
– FKUB Gianyar.
– Kadus Candra Asri I MADE ASWIN.
– Ketua Muslim Puri Candra Asri H.JASMADI.
– Ketua persekutuan Oikumene CECILIA SINGAL.
– Umat Kristiani sekitar 200 orang.

Acara diawali dengan menyalakan lilin serta pelaksanaan Ibadah Natal & Sambut tahun baru 2018, persembahan pujian, doa, pembacaan alkitab, kotbah, doa Syafaat, doa persembahan, amanat pengutusan, berkat dan saat Teduh.

Sambutan Ketua persekutuan Oikumene Kristiani puri Candra Asri CECILIA SINGAL pada intinya kegiatan saat ini adalah Ibadah rangkaian Natal dan tahun baru serta pelaksanaan HUT ke VII persekutuan Oikumene. Atas puji syukur tuhan yesus Kristus pada ini kita bisa merayakan ulang tahun ke VII persekutuan Oikumene sekaligus meresmikan House Of Sacrifice. Natal adalah perayaan kelahiran sang juru selamat yang adalah raja damai datang untuk membawa damai Sejahtera ke dunia. Peringatan kelahiran sang raja damai merupakan suatu momentum untuk membaharui hidup pribadi maupun bersama, yang dilahirkan kembali dam membuka diri agar damai sejahtera Kristus memerintahkan dalam hati kita.

Sambutan Bupati Gianyar yang pada intinya mengucapkan selamat ulang tahun ke VII persekutuan Oikumene serta selamat Natal dan tahun baru kepada seluruh umat kristiani. Pada ini HUT persekutuan ini dirangkaikan dengan peresmian Gedung House Of Sacrifice. Dengan adanya keragaman akan menimbulkan perbedaan cara berpikir dan pola pandang namun dengan adanya tekad menyama braya kita dapat bersatu, dengan pelaksanaan ulang tahun ke VII gereja oikumene ini kita dapat mempererat kebersamaan kita. Dalam keberagaman ini mari menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun persekutuan Oikumene dengan menyanyikan lagu ulang tahun, peniupan Lilin dan potong tumpeng serta kue ulang tahun serta peresmian gedung House Of Sacrifice.

Diakhir kegiatan dilaksanakan dengan acara tamah, seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 21.15 wita berjalan kondusif di atensi oleh Kapolsubsektor Batubulan IPTU IWayan Gde Arimbawa , Babhinkamtibmas, Babinsa dan personil Pamtup Polres Gianyar dan Polsek Sukawati .




Be the first to comment