Anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Gianyar serahkan berkas ke Kejaksaan Negeri Gianyar

Utama

Polda Bali – Polres Gianyar ,Sat lantas, Unit Laka adalah unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah kasat lantas yang bertugas menangani Kecelakaan lalulintas dalam rangka penegakan Hukum.

Penyidik Unit Laka Lantas Polres Gianyar Ipda I Gusti Putu Agung Maha Putra, S.H. dan Bripka I Gusti Ngurah Iska Juliahedi, S.H. pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2017  pukul 11.00  Wita, telah menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kasus kecelakaan lalu lintas kepada Penuntut umum di Kejaksaan Negeri Gianyar, dimana sebelumnya Penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Gianyar, telah menyatakan berkas perkara atas nama tersangka Ni Luh Putu Nita Widayanthi yang di duga melanggar pasal 310 (4) dan pasal 310 (3) undang-undang nomor 22 Tahun 2009, telah dinyatakan lengkap.

Dengan telah diserahkan tersangka dan barang bukti kepada Penuntut umum, maka tanggung jawab penyidik Sat. Lantas Polres Gianyar, telah selesai, selanjutnya menjadi tugas Penuntut umum untuk melakukan penuntutan dalam persidangan yang akan di gelar di Pengadilan Negeri Gianyar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat lantas Polres Gianyar AKP I Gede Eka Putra Astawa, SH.,SIK  ” pentingnya percepatan proses penyelesaian perkara kecelakaan lalu lintas, sesuai dengan prinsip-prinsip proses hukum yang cepat, tepat, murah dan tidak berbelit-belit, sebagai tanggung jawab penegakan hukum, sehingga rasa kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Penegak Hukum mendapat tempat di hati masyarakat, ungkap AKP I Gede Eka Putra Astawa. SH.,SIK.

Tinggalkan Balasan