Sidak Lokasi Pembuatan Dulang Pawas Kanit Intel Datakan Empat Orang Pekerja Di Dusun Gadungan

Utama

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Payangan, Tertibkan Penduduk Pendatang di Wilayah Kecamatan Payangan Pawas Kanit Intel Polsek Payangan Iptu Ketut Artawa,Sh telah melaksanakan Harkamtibmas berupa sidak terhadap Penduduk Pendatang bertempat dilokasi Pembuatan Dulang Milik I Kadek Merta Yasa Banjar Gadungan Desa Bresela Kecamatan Payangan dengan Jumlah Personil yang dilibatkan sebanyak 8 Orang.

Sidak penduduk pendatang ini dilaksanakan Pada hari Minggu tanggal 12 Nopember 2017 Pukul 20.30 Wita dalam rangka untuk mendata pendatang yang dari luar Pulau Bali mencari kerja dan tinggal di Wilayah Kecamatan Payangan disamping itu pula untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya kelompok Radikal ISIS / Terorisme masuk ke Wilayah Payangan.

Selama pelaksanaan sidak penduduk pendatang tersebut diperiksa sebanyak 4 ( Empat ) orang pendatang, lengkap memiliki identitas berupa KTP asal dan KIPS  masih dalam proses di Kantor Desa Setempat, ada nama-nama pendatang tersebut antara lain : 1). Akbar Junaedi, lakis, 31 tahun, islam, buruh, alamat Paiton Probolinggo Jatim. 2). M.Sumartono, lakis,24 tahun, islam,buruh, alamat : Sda. 3). Agus Anwar, lakis, 22 tahun, islam, buruh, alamat : Sda. 4). Moh Solihin, lakis, 19 tahun, islam, buruh, alamat : Sama.

Dalam giat Sidak penduduk pendatang tersebut diatas Pawas memberikan arahan dan pembinaan kepada warga pendatang  yang pada intinya  giat sidak penduduk pendatang  di lakukan secara rutin oleh Polsek Payangan guna pengecekan surat – surat, Orang, Barang maupun tempat tinggal  bagi warga pendatang,  disamping itu pula  agar warga pendatang  mengikuti aturan Desa setempat demi terciptanya situasi yang nyaman dan harmonis dan diharapkan kepada warga pendatang agar melaporkan kepada Aparat Desa setempat.

Dari hasil sidak Ops Yustisi / sidak penduduk pendatang  yang dilakukan tidak ditemukan adanya barang – barang berbahaya seperti Senpi, Handak, Narkotika atau benda berbahaya  lainnnya, dan Pelaksanaan sidak penduduk pendatang  berjalan dengan aman dan lancar,” Kata Iptu Artawa

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Payangan AKP I Gede Hendrawan SH.,MH Bahwa Kegiatan Ops Yustisi Sidak Para Pendatang Secara Rutin Diharapkan Mampu Menekan Tingkat Kerawan Wilayah Payangan Serta Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif di Lingkungan Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Payangan.

“Diharapkan dengan kerja sama yang baik antara Penduduk Pendatang  dengan Masyarakat Sekitar Serta Aparat Desa dan Aparat Kepolisian dapat memperkecil kesempatan terjadinya kejahatan di Wilayah Payangan,” kata AKP I Gede Hendrawan SH.MH.

Tinggalkan Balasan