Polsek Tegallalang Gencar Adakan Yustisi Penduduk Pendatang Dengan Menyasar Buruh Proyek Villa

Utama -Polsek Tegallalang Gencar Adakan Yustisi Penduduk Pendatang Dengan Menyasar Buruh Proyek Villa

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang, Polsek Tegallalang melaksanakan harkamtibmas berupa ops sidak penduduk pendatang bertempat proyek pembangunan Villa yang berada di jalan Cinta, Banjar Tegal, Desa Tegallalang Kec. Tegallalang. Minggu (15/10).

Dalam giat tersebut dipimpin oleh langsung oleh Kasi Humas Polsek Tegallalang AIPTU I KETUT SUARTANA besama piket fungsi, secara keseluruhan kuat personil sebanyak 7 orang.

Dari hasil giat tersebut telah dilakukan pendataan penduduk pendatang yang telah berhasil diperiksa sebanyak 6 orang duktang dengan identitas sebagai berikut :

  1. BUREN, 31 tahun, kalamin laki – laki, agama Islam, pekerjaan buruh, alamat Ds. Tisno Gambar, Kec. Bangsal Sari, Kab.Jember.
  2. BUANIAR, umur 30 tahun, kelamin Laki – Laki, agama Islam, pekerjaan buruh, alamat Desa Ekapata, Kec. Bangsal Sari, Jember.
  3. SUHENDRA RIO SEPTIANDY, umur 22 tahun, agama Islam, alamat Desa Mlokorejo, Kec. Puger, Jember.

4. SOLEHAN, umur 41 tahun, pekerjaan buruh, agama Islam, alamat Desa Mlokorejo, Kec.                  Puger,  Jember.

  1. BABUN, umur 41 tahun, pekerjaan buruh, agama Islam, alamat Desa Tisnogambar, Kec. Bangsalsari, Jember.
  2. TOHIRI, umur 41 tahun, pekerjaan buruh, agama Islam, alamat Desa Tisnogambar, Kec. Bangsalsari, Jember.

Dari keenam orang terperiksa secara keseluruhan belum mengantongi Kipem/Kips hanya dilengkapi dengan KTP asal. dan menurutnya kipem masih dalam pengurusan.

Dan dalam kegiatan tersebut langsung diberikan himbauan kamtibmas oleh pawas pada intinya menyampaikan bahwa bagi yang belum dilengkapi dengan identitas diri (Kipem) agar segera mengurus dan diingatkan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, menjalin komunikasi dengan warga sekitar, hati-hati dalam pemakaian kompor, listrik, serta tidak meninggalkan barang – barang berharga didalam kamar dan pastikan kamar terkunci, tidak terlibat narkoba dan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Dalam giat tersebut tidak ditemukan adanya orang yang diduga sebagai pelaku kejahatan maupun kelompok Teroris/radikal serta tidak ditemukan adanya barang – barang yang mencurigakan yang disimpan di tempat bedeng proyek seperti Handak, Senpi, Sajam,Narkoba dan barang barang berbahaya lainnya.




Be the first to comment