Ngayah Bersama Staf Polres Dan Polsek Tegalalang

Polda Bali – Polres Gianyar, Bagian Sumber Daya, 

Bertempat di Pura Puseh Desa Pakraman Pakudui Kangin telah dilaksanakan Kegiatan “NGAYAH” bersama dari personil Polsek Tegallalang dan anggota staf Polres Gianyar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat utama Polres Gianyar, Kabag Sumda Polres Gianyar KOMPOL I WAYAN SURATA, S.H., M.H., Kapolsek Tegallalang AKP I NYOMAN MERTA KARIANA, S.H.,M.H, Kanit Provos AIPTU I MADE MAWA, Kanit Binmas Polsek Tegallalang IPDA I MADE D
ARMA, Anggota Bhabinkamtibmas Sekecamatan Tegallalang beserta staf sebanyak 15 orang dan Anggota Staf Polres Gianyar sebanyak 15 orang, Perbekel Desa Kedisan I WAYAN DARMAYASA,S.Sos., Anggota Staf Kantor desa Kedisan sebanyak 2 orang, Tokoh masyarakat Pakudui Kangin I WAYAN SUBAWA, Tokoh masyarakat Pakudui Kangin I WAYAN SAMA, Warga Desa pakraman Pakudui sekitar 40 orang.

Kehadiran anggota Polres Gianyar dan Polsek Tegallalang ke Pura Puseh Pakudui Kangin disambut oleh I WAYAN SUBAWA, Sebelum melakukan kegiatan Ngayah Kapolsek Tegallalang menyerahkan Punia berupa air mineral/aqua 10 dus dan beras sebanyak 25 kg yang dierima langsung oleh I WAYAN SUBAWA.
Acara ngayah diawali dengan persembahyangan bersama di halaman pura puseh Pakudui Kangin yang dipimpin oleh Jro Mangku

kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ngayah bersama yang berbaur dengan warga masyarakat setempat dengan mengerjakan semua pekerjaan dalam rangka melengkapi piranti dan kebutuhan yadnya Piodalan di pura Puseh Pakudui Kangin.

Selama kegiatan berlangsung telah terjalin hubungan komunikasi yang humanis dengan masyarakat setempat baik dari Kabag Sumda dan Kapolsek Tegallalang dan sebagai media dalam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Kegiatan diakhiri dengan santap siang (nunas paica) bersama warga setempat, dan semua rangkaian acara dapat berjalan sesuai rencana, situasi aman dan kondusif.

 




Be the first to comment