Polres Klungkung Waspada Tragedi di Kampung Bom Melayu

Wakapolres Klungkung saat memberikan arahan

KLUNGKUNG, balihotnews.com – Wakapolres Klungkung Kompol. Nengah Sadiarta, SH.SiK. mengingatkan personilnya  baik itu yang ada di Polres Klungkung maupun yang di Polsek Jajaran agar dalam pelaksanaan tugas selalu waspada dan berhati-hati, guna menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian Bom Kampung Melayu, Jakarta, yang mengakibatkan beberapa Personil Polri menjadi korban, mengingat saat ini Anggota Polri menjadi sasaran teroris.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Klungkung didepan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira polres Klungkung, di Mapolres Klungkung. Penegasan itu disampaikan Wakapolres Klungkung, mengingat saat ini banyaknya anggota Polri menjadi sasaran pelaku teror.
Khusus terorisme, Wakapolres memerintahkan, seluruh personil, terutama di penjagaan portal pintu masuk mako agar dilaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengecekan secara ketat terhadap semua orang yang masuk ke Mapolres maupun Mapolsek. Jangan kendorkan kesiapsiagaan dengan situasi yang ada, jelas Wakapolres.
Tingkatkan juga Pengamanan di pelabuhan laut tradisional yang ada di Kecamatan Dawan dan Nusa Penida sebagai pintu keluar masuknya para pendatang ke Klungkung dan pemukiman penduduk pendatang serta tempat-tempat keramaian lainnya.
Wakapolres juga memerintahkan fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas agar mengoptimalkan kegiatan deteksi dini, lakukan pendekatan terhadap tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, sehingga  kejadian sekecil apapun bisa cepat dicegah dan tidak sampai meluas. Ujar Wakapolres.
Pada saat melaksanakan tugas dilapangan seperti pengaturan, penjagaan dan patroli, setiap personil seperti Lalu Lintas, Sabhara dan satuan Operasional lainnya serta Polsek jajaran agar selalu membawa senjata api, untuk kesiapsigaan dan mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan.
Wakapolres juga mengintruksikan Anggpotanya agar tidak melakukan patroli sendirian baik itu siang apalagi malam hari, patroli dilaksanakan paling sedikit dilaksanakan oleh tiga personil, jadi saling bisa mengawasi dan mengamankan teman. (bro)




Be the first to comment