Kenapa Wagub Bali, Ketut Sudikerta Bisa Dipanggil Tommy?

Utama

BADUNG, balihotnews.com – Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, akbrab dipanggil dengan sebutan Tommy. Ssbagai orang partai Golkar, sebutan itu memunculkan banyak asumsi di masyarakat.

Ada yang menuding Sudikerta dekat dengan putra Presiden ke-II RI, Soeharto, yaitu Tommy Soeharto. Dan ada lagi yang nyeleneh, ada yang menuding karena ada kaitannya dengan pengusaha kondang, Tommy Winata.

Lalu kok bisa dipanggil sebutan Tommy? Melalui pesannya, Ketut Sudikerta, mengakui jika muncul banyak pertanyaan kepada dirinya. “Pak, kenapa ada nama Tommy ? Bukannya nama Bapak Ketut Sudikerta, nama keren ya Pak? Baiklah, pada kesempatan ini akan saya tulis dengan singkat,” ujarnya.

Dulu sekali, Sudikerta memulai berbisnis dengan berdagang acung di Pantai Kuta. “Dan saya memiliki tamu langganan yang namanya saya ingat bernama Gleen Spargo. Tamu tersebut senang sekali berbincang dengan saya dan secara kebetulan juga dia punya anak yang bernama Tommy dan kulitnya pun sama Hitamnya dengan saya,” sambung mantan Wabup Kabupaten Badung itu.

Turis asing itu selalu menganggap Sudikerta sebagai anaknya dan memperkenalkan dirinya dengan teman-temannya dengan nama Tommy. “Entah kenapa sejak saat itu dagangan saya selalu laris dan langganan saya semua memanggil saya dengan sebutan “Tommy”. Mungkin saja lafalnya gampang,” jelas dia.

“Nah, semeton… itu kurang lebih asal-usul nama Tommy yang tiang anggap dan jadikan kenang2an dengan langganan saya yang benar2 melatih mental serta semangat tiang untuk selalu bekerja, bekerja dan bekerja,” tutup pejabat berkumis itu. (tia)

Tinggalkan Balasan