Facebook Praja Spa Masih Aktif, Polisi-Infokom Akan Segel

Utama

DENPASAR, balihotnews.com – Prostitusi berkesok spa, yakni Praja Spa di Panjer, Denpasar Selatan, Bali, digerebek oleh Polda Bali. Namun, situs Praja Spa masih terlihat jelas lewat facebook Praja Spa. Polda Bali berjanji akan memberedel situs Praja Spa yang ada di media soaial.

Direktur Kriminal Khusus Polda Bali, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Drs. Kenedy, S.H., M.M., mengatakan bahwa pengungkapan kasus prostitusi online ini berawal dari tim Krimsus Polda Bali Cyber Patrol Unit Cyber Crime di internet, didapatkan sebuah akun facebook yang memasarkan Spa plus-plus.

Ketika ditemukan penyimpangan atau pelanggaran, tim Dit Reskrimsus Polda Bali Cyber Patrol Unit Cyber Crime melaksanakan pendalaman terhadap apa yang ditemukan di media sosial tersebut, selanjutnya Unit Cyber Crime melaksanakan penggerebekan. Terapi yang ditawarkan Spa Plus tersebut bervariasi seperti VIP NURU Room, VIP Pool / Extreem Pool, Three some, Paket 2 masage tradisional dengan harga mulai dari Rp. 350.000,- sampai di atas Rp. 2.000.000,-.

Dari kasus ini, Polda Bali sudah mengamankan tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu satu orang selaku owner dan dua orang selaku manajer, namun untuk 18 orang selaku terapis, sudah dilakukan pembinaan dan dimintai keterangan serta identitasnya kemudian akan berkoordinasi dengan Instansi lain untuk mengembalikan pekerja-pekerja tersebut karena rata-rata berasal dari luar daerah Bali. Polda Bali masih melaksanakan penyelidikan dan akan bekerja sama dengan Infokom untuk menutup facebook tersebut. (HPB-Arya)

Tinggalkan Balasan