Tekan Aksi Premanisme, Kasat Binmas Sasar Pasar Galiran

KLUNGKUNG, balihotnews.com – Kasat Binmas Polres Klungkung AKP. I Nengah Merta, SH. bersama tim melakukan sambang kepasar Galiran Klungkung, terkait dengan Operasi Bina Kusuma Agung 2017, Jumat, 24/2/2017.
Pada kesempatan sambang tersebut Kasat Binmas Polres Klungkung memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar galiran, agar berhati-hati dalam berjualan dan membawa barang bawaannya.
“Bimbingan dan penyuluhan ini dilaksanakan ke Pasar galiran, mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang untuk melakukan transaksi jual beli jadi disana kemungkinan bersar akan terjadi kriminalitas dan premanisme serta kejahatan lainnya,” jelas Kasat Binmas.
Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas yang didampingi beberapa Anggota Polres Klunbgkung yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma Agung 2017, menghimbau para pedagang dan para pembeli agar selalu waspada terhadap peradaran uang palsu.
Kasat Binmas juga menghimbau kepada Ibu-ibu yang ada didalam pasar agar selalu menjaga barang bawaannya terutama perhiasan yang dipakai, jangan terlalu berlebihan, yang mana dapat mengundang niat orang untuk melakukan suatu kejahatan, seperti jambret dan copet.
Operasi Bina Kusuma Agung 2017, mengedepankan tindakan preemtif ( cegah, tangkal ), dengan sasaran orang, tempat dan benda, namun kalau diketemukan adanya tindak pidana dilapangan akan tetap diproses sesuai hukum yang berlaku.
Polres Klungkung melibatkan personilnya dalam operasi Bina Kusuma Agung 2017 sebanyak 45 personil dan operasi berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 pebruari s/d 8 maret 2017. (bro)




Be the first to comment