Preman dan Calo Tiket di Ubung Dikeler Polisi

DENPASAR, balihotnews.com – Sering terjadinya tindak pidana kekerasan terhadap harta benda maupun jiwa penumpang yang menggunakan jasa bus untuk transportasi lintas kota dan pulau yang ada di wilayah Denpasar membuat personel Polda Bali yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Agung 2017 melaksanakan penertiban sekaligus pembinaan terhadap calo dan preman yang kerap mangkal di Terminal Ubung, Kamis (23/2).

Kegiatan yang melibatkan 72 personel dari Dit Sabhara, Dit Pam Obvit, Dit Polair, Dit Intel, Dit Binmas, Bid Humas, Bid TI dan Bid Dokkes Polda Bali. Kegiatan yang dipimpin Kasatgas Preventif Ops Bina Kusuma Agung 2017 Kompol Dewa Sudiarsa, S.H. menyasar preman dan calo tiket bus.Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang ada di Terminal Ubung. Polda Bali juga menggandeng Dinas Perhubungan dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Kompol Dewa Sudiarsa, S.H menyampaikan bahwa ada dua puluh orang yang dikumpulkan karena diindikasikan melakukan percaloan. Dari dua puluh orang yang diamankan, enam belas orang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan empat orang tidak memiliki KTP. Selanjutnya diberikan pengarahan dan dibina agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Jika setelah diberikan arahan dan pembinaan masih tetap melakukan percaloan maka akan dilakukan penindakan. “Hari pertama Ops Bina Kusuma Agung 2017 melaksanakan upaya preventif , hari kedua, ketiga dan seterusnya, akan ditindak tegas sampai terminal ubung bena-benar bersih dari calo tiket bus dan preman,” tutup perwira dengan melati satu dipundak ini. (Bina Wartawan Bharaduta Bdjs)




Be the first to comment