Desa Bedulu Miliki Kantor Perbekel Megah Untuk Layani Kebutuhan Masyarakat

Finance
GIANYAR, balihotnews.com – Pelayanan Perbekel Bedulu yang sebelumnya berada di Kantor Perbekel Jalan Raya Gianyar, mulai Senin (13/2) dipindahkan ke kantor perbekel baru yang ada di Jalan Pura Kahyangan Jagat Samuantiga, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar. Pemindahan pusat layanan administrasi desa itu, serangkaian telah rampungnya pembangunan kantor Desa Bedulu serta prosesi upacara peresmian yang ditandai dengan upacara pecaruan dan upacara pemlaspas dilalukan Sabtu (11/2). Upacara pemlaspas dipuput I Gusti Mangku Ketut Serikat, Pemangku Pura Melancong seoran Jero Mangku Pura Lawa Kahyangan Jagat Samuantiga.
Kepala Desa Bedulu, Drs. Ketut Rinatha mengatakan pemindahan pusat pelayanan administrasi pemerintahan desa Bedulu itu dilakukan,serangkaian sudah selesai dibangun kantor desa yang baru. Hal ini dilakukan  guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.  “Pemindahan kantor perbekel yang disertai pemindahan pelayanan, terkait dengan selesainya pembangunan kantor desa dan kantor puskemas pembantu yang bersebelahan dengan kantor KUKM Kabupaten Gianyar,” jelas Kades Ketut Rinatha.
Dikatakan kantor baru dengan dua lantai itu akan lebih luas sehingga mampu melayani masyarakat lebih  baik dan nyaman.
Kades Rinatha menambahkan sebelumnya kantor Desa Bedulu hanya memiliki tiga ruangan dan sebuah gudang yang hanya mampu menampung beras bantuan untuk warga miskin.Itupun berasnya sering terendam akibat ruangan bocor dan lantai gudang sangat rendah. Sehingga gudangnya dipenuhi air selokan yang ada di sebelah kantor. Diakui  kantor desa yang baru ini lebih menjamin keamanan karena berada dijalur lalu lintas yang aman dan nyaman.
Pembangunan kantor desa yang baru terbangun 70 persen dan masih dalam penyelesaian ini, kini dilengkapi dengan berbagai sarana prasana penunjang. Selain ruang pelayanan yang luas dan lapang, sejumlah ruang staf desa juga lebih representatif, selain ruang sekdes dan perbekel.
Kedepan kantor perbekel yang dibangun berdampingan dengan kantor Puskesmas pembantu ini, juga dilengkapi dengan ruang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Bangunan yang ada di depan kantor induk tersebut, akan dimanfaatkan untuk salon desa serta usaha percetakan dan foto copy. (yes)

Tinggalkan Balasan